Pages

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2011

Meramal dengan Kartu Tarot


Sejarah Singkat Kartu Tarot



Sejarah mengenai kartu tarot sebenarnya masih simpang siur. Konon kartu tarot sudah ada sejak jaman Nabi Musa as, yang berupa simbol-simbol yang menggambarkan perjalanan hidup manusia. Ada juga yang menyebutkan bahwa kartu tarot memiliki hubungan geografis dengan sebuah tempat yang megah. Dalam buku The Sufis, ditulis bahwa sebenarnya kartu tarot berasal dari bahasa Arab turuq yang berarti empat jalan yang mengungkap sistem simbolis bagi pengembangan diri.
    Teori lain menyebutkan bahwa perpustakaan Alexandria di Mesir terdapat sebuah gulungan kertas yang berisikan kata-kata bijaksana dari jaman Mesir kuno. Pada gulungan tersebut terdapat gambar-gambar misterius yang menyibak sejumlah rahasia.
    Ramalan kartu tarot sampai sekarang masih sangat banyak peminatnya, dikarenakan tingkat keakuratnanya nyaris 100%. Padahal sebenarnya kartu tarot digunakan bukan untuk meramal tetapi untuk memberi gambaran. Gamabaran tersebut didapat dari rangakaian arti masing-masing gambar yanga ada di kartu tarot.
    Jumlah kartu tarot sebenarnya sangat banyak ada 78 kartu yang terdiri dari 2 set, Major Arcana dan Minor Arcana. Namun yang sering digunakan adalah Major Arcana yang terdiri dari 22 kartu.

 
22 JENIS KARTU TAROT

 
THE FOOL
MAKNA : KELUGUAN
Anda tidak takut menghadapi resiko dan mencoba sesuatu yang baru. Anda melakukan itu karena perlu perubahan. Ini merupakan keinginan yang spontan. Efeknya bisa bagus bisa juga tidak.



 



THE MAGICIAN
MAKNA : KREATIVITAS
Anda mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan masalah, asal mau kreatif dan aware pada lingkungan sekitar. Penyelesaiannya ada di tempat yang tak diduga sebelumnya.

 



 
THE HIGH PRIESTESS
MAKNA : BIJAKSANA
Sosok anda menarik dan tertutup. Intuisi tajam. Sangat berguna saat menghadapi masalah.
                                                                               
                

 

 

THE EMPRESS
MAKNA : KEMAKMURAN
Artinya anda akan dekat dengan orang yang kreatif. Kartu ini menunjukan kesabaran, rasa aman dan damai. Sayangnya kartu ini juga berarti malas berkembang.

 


 





THE EMPEROR
MAKNA : KEKUASAAN
Ambisius dan suka memimpin. Tapi berarti juga memerintah dan kaku. Selain itu juga sering menyalahkan orang lain.

 


 


 


THE HIEROPHANT
MAKNA : KESEDERHANAAN
Bijaksana dan religius. Namun ada sisi diri yang terluka dan masalah yang belum selesai. Kartu ini juga menunjukan anda mendapat banyak perhatian dari orang lain.

 


 







THE LOVERS
MAKNA : PENYEMBUHAN
Anda berada dalam dilema. Pilihan yang sulit dalam menentukan kekasih atau pertentangan prinsip dalam menjalani suatu hubungan. Dan anda cenderung menggunakan feeling ketimbang logika.

 

 


THE CHARIOT
MAKNA : KEMENANGAN
Mengambarkan pengendalian diri anda terhadap berbagai keinginan. Anda menjadi lebih berani dan bertanggung jawab atas pilihan yang anda buat.

 

 

 

STRENGTH
MAKNA : KEBERANIAN
Sifat anda keras kepala dan cenderung egois. Kartu ini juga berarti anda harus bisa mengendalikan rasa kesal dalam diri.

 

 

 

THE HERMIT
MAKNA : KEDEWASAAN
Anda sedang berusaha merefleksikan diri dan menyelesaikan beberapa masalah. Itu bagus karena akan membuat anda menjadi lebih dewasa. Namun sayangnya anda jadi tertutup dan malas menghadapi perubahan.

 

 


THE WHEEL OF FORTUNE
MAKNA : KEBERUNTUNGAN
Akan ada perubahan. Bisa ke arah yang bagus bisa juga tidak. Tapi kemanapun perubahannya, pasti akan ada babak baru yang akan anda jalani.

 

 

 

JUSTICE
MAKNA : KESEIMBANGAN
Ternyata anda banyak mempertimbangkan masalah dengan rasional. Buruknya itu membuat anda menjadi terlalu idealis dan dingin. Bahaya buat hubungan dengan orang lain.

 

 


THE HANGED MAN
MAKNA : PERALIHAN
Ada perubahan yang dengan lapang dada harus anda terima walaupun itu menyakitkan. Padahal anda sudah sangat benci. Tapi anda rela mengorbankan perasaan anda demi kebaikan bersama.

 

 


DEATH
MAKNA : AWAL BARU
Perubahan tiba-tiba yang mengejutkan. Jangan menunggu takdir untuk meningkatkan kemauan. Masalah akan segera berakhir dan badai pasti berlalu atau sebaliknya.

 

 

 
 

TEMPERANCE
MAKNA : KESELARASAN
Melambangkan sifat belas kasih, pemaaf dan tidak ingin ada konfik. Ini juga menggambarkan hubungan yang langgeng.

 

 

 

THE DEVIL
MAKNA : KEKUATAN NEGATIF
Pastikan semua fakta dengan cermat, jangan sampai anda membuat pilihan yang salah dan pastikan semua keputusan yang anda buat tidak diambil karena ketakutan atau rasa bersalah.

 

 


THE TOWER
MAKNA : KEKACAUAN
Kebiasaan lama akan anda tinggalkan karena memang dirasa tidak cocok. Maka anda tidak akan berpura-pura lagi seperti dulu. Perubahan ini akan terlihat oleh orang lain.

 

 

 

THE STAR
MAKNA : HARAPAN
Ini melambangkan penantian akan sesuatu. Meski melewati masa-masa suram, tetap ada harapan lebih baik di masa depan. Sayang hanya konsep belum ada perencanaan.

 

 




THE MOON
MAKNA : SPIRITUAL
Anda sedang bingung untuk menghadapi berbagai pilihan yang ada didepan mata. Akhirnya anda harus menunggu saat yang tepat.

 

 




THE SUN
MAKNA : PENCERAHAN
Kartu ini adalah gambaran penantian yang tak berujung. Tapi akhirnya muncul harapan yang diwakili oleh gambar matahari.

 

 

 

THE JUDGMENT
MAKNA : KEBANGKITAN BARU
Masa introspeksi menuntut anda menyusun rencana yang matang. Segala macam kesalahan di masa lalu sudah anda jadikan pelajaran untuk melangkah ke dapan.

 

 




THE WORLD
MAKNA : KEBERHASILAN
Anda sudah berhasil menyelsaikan suatu masalah dan mencapai suatu tujuan. Tapi akan ada tantangan baru.

 

 

 


CARA MEMAINKAN


Jangan pernah berfikir bahwa memainkan kartu tarot itu sulit. Untuk mempelajarinya ikutilah langkah-langkah berikut :
  1. Bukalah satu kartu setiap hari agar anda lebih mudah memahami maknanya.
  2. Kuasailah makna setiap kartu. Dengan menguasai makna setiap kartu anda bisa membaca hal-hal umum yang ingin anda ketahui.
  3. Ketika mengocok kartu, pikirkanlah sebuah pertanyaan dengan penuh konsentrasi. Jangan sampai timbul banyak pertanyaan di benak anda.
  4. Jika teman anda meminta diramal, Anda harus mengocok kartunya terlebih dahulu. Kemudian, mintalah teman anda untuk mengocoknya juga sambil memikirkan pertanyaanya. Kemudian anda harus menarik satu kartu dan membaca maknanya. Jika teman anda bertanya lagi, kartu itu harus anda kocok lagi dan ulangi proses sebelumnya.
  5. Untuk pemula sebaiknya tebarab kartu tidak lebih dari tiga kartu. Karena semakin banyak tebarannya, semakin sulit pula untuk meramalnya. Jika anda kesulitan membaca maknanya dengan tebaran kartu lebih dari satu, anda bisa menemukan jawabanya dari setiap tebaran satu kartu.
  6. Ada baiknya anda melakukan meditasi sebelum mengocok kartu. Selain menimbulkan suasana magic. Anda juga bisa melakukan relaksasi. Duduklah di kursi dengan posisi tegak, tidak menyandar. Letakan kedua tangan di paha dengan posisi terbuka. Lalu perhatikan tarikan dan hembusan nafas.

TARIKAN SATU KARTU
Menarik satu kartu adalah cara termudah menemukan jawaban atau solusi masalah yang anda cari. Yang anda lakukan adalah mengocok kartu sambil memikirkan pertanyaan. Lalu, tebarlah seluruh kartu di meja dengan posisi terbalik dan membentuk setengah lingkaran. Tariklah satu kartu dengan menggunakan tangan kiri, tariklah satu kartu dan carilah maknanya.



 

TARIKAN DUA KARTU
Tebaran dua kartu ini digunakan untuk menjawab pertanyaan yang berupa dilemma. Anda dihadapkan pada dua pilihan yang berbeda dan sama beratnya. Contoh : "Bagaimana kalau saya bekerja dirumah?" dan "Apakah lebih baik jika saya pindah bekerja?"
PILIHAN 1 : Pikirkanlah pertanyaan pertama ketika mengocok kartu. Lalu tariklah satu kartu dan bacalah maknanya.
PILIHAN 2 : Tanpa meletakan kembali kartu pertama ditumpukan kartu, pikirkanlah pertanyaan yang kedua dan kocoklah kembali. Letakkan kartu kedua disebelah kartu pertama dan bacalah artinya.

Setelah membaca makna kartu secara umum, anda tahu bahwa jalur pekerjaan apapun yang akan anda pilih sama bagusnya. Artinya, anda tak perlu cemas saat memilih.



 

TARIKAN TIGA KARTU
Tarikan tiga kartu digunakan untuk mengetahui ketiga masa. Dahulu, kini dan masa depan. Pertama-tama kocoklah kartu, lalu tariklah tiga kartu satu demi satu kartu untuk mewakili gambaran masa lalu, masa kini dan masa depan. Lalu susunlah kartu seperti di bawah ini :

Contoh pertanyaan : "Bagaimana masa depan hubungan asmara kami?"
Masa lalu : The Tower menunjukkan perubahan dramatis dan mencerminkan tekanan emosi yang selama ini dialami oleh anda dan pasangan.
Masa kini : Dalam hubungannya dengan cinta, The Fool menunjukkan sebagai peringatan agar tidak bersikap trlalu naïf. Anda berdua sebaiknya saling menyelami perasaan masing-masing.
Masa depan : The Hierophant memberi tahu, jika anda bersedia memperjuangkan cinta anda kepada pasangan, anda akan mendapatkan seluruh cintanya.




 

5 komentar:

  1. waah, jadi kartu juga punya sejarah yah
    baru tau diriku , hehe

    BalasHapus
  2. Apakah ada kelas tarot ? khusus utk mempelajari nya lbh dalam/serius ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua ada tahapannya jika ingin mempelajari lebih serius. Artikel ini
      hanya membahas dasar-dasarnya saja.

      Hapus
  3. Untuk yang ingin belajar Tarot ikut aja acara Workshop LightGiver Rp 350 sudah dapat kartu,materi,sertifikat selain di ajarkan psikology cara tebaran,kalau punya potensi biasa di ajak di Event 2 mall mall besar pastinya sangat bermamfaat dan dapat Referensi infonya buka aja di FB ,Twitter Lightgiver Corp

    BalasHapus