Pages

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 04 Februari 2013

WARNA


Warna terlihat indah karena memiliki banyak ragam dan dapat memberikan efek positif dan negatif. Beberapa warna ternyata memiliki arti masing-masing.


MERAH (Energik dan gembira)
Dibanding yang lain, merah adalah warna paling kuat. Karena itu merah sering digunakan untuk menarik peruntungan baik atau meningkatkan kepercayaan diri. Tapi warna merah juga melambangkan kemarahan, karena warna merah berkaitan dengan unsur api. Jika tidak hati-hati dan bijaksana dalam penggunaannya, bisa memunculkan malapetaka. Gunakan warna merah untuk beraktifitas. Misalnya ruang hiburan atau ruang senam. Jangan gunakan warna merah untuk kamar  tidur karena bisa terkena insomnia.

ORANYE (Aspirasi dan mudah bergaul)
Oranye mengandung nilai sosial, karena memilki energi rangsangan. Oranye mengandung unsur tanah. BIsa menimbulkan rasa gembira. Warna ini juga bisa merangsang perkembangan mental, jadi bagus untuk ruang belajar. Ruangan lain yang cocok untuk warna ini adalah ruang tamu atau ruang pertemuan di mana terdapat banyak orang.



KUNING (Optimis dan sikap positif)
Kuning adalah warna sinar matahari yang senantiasa yang memberikan sinarnya sehingga dapat memberikan kekuatan pada kita. Oleh bangsa Cina kuno warna ini dianggap sebagai warna kegembiraan dan berkaitan dengan unsur tanah. Karena warna kuning memberikan stimulasi terhadap mental, maka warna ini sangat cocok untuk ruangan belajar dan beraktifitas. Tapi hati-hati, terlalu banyak penggunaan warna kuning bisa bikin sakti kepala.

HIJAU (Kedamaian dan ketenangan)
Warna hijau merupakan warna alam sehingga memberikan kesan damai, harmonis dan tenang. Serta dapat memulihkan jiwa. Di Cina warna hijau dianggap symbol kedamaian dan panjang umur. Warna ini berkaitan dengan musim semi dan mengandung unsur kayu, karena warna ini bisa memberikan ketenangan dan menghilangkan kecemasan. Warna ini cocok digunakan untuk kamar tidur.


BIRU ( keamanan dan optimis)
Pada jaman CIna kuno, warna biru melambangkan berkah yang turun dari surge. Biru adalah perhatian, konsistensi dan kebenaran. Selain bersifat lembut, biru berkaitan dengan introspeksi dan tanggung jawab. Warna ini mengandung unsur air, karena barkaitan dengan batin. Biru cocok untuk ruangan meditasi. Biru yang sedikit gelap bisa membantu meningkatkan spiritualitas dan intuisi. Selain ruang meditasi, biru cocok digunakan untuk kamar mandi.

UNGU (Spiritualitas dan teladan)
Warna ini gabungan dari energi merah dan optimisme biru, sehingga menghasilkan ungu yang tenang dan berkesan luar biasa. Konon ungu mendorong terciptanya kreatifitas, idealism dan misitisme. Warna ungu bisa bersifat inspirasional yang memungkinkan mengisi pemikiran kita dengan mimpi dan terawang tentang masa depan.



EMAS (Uang dan martabat)
Pada jaman kekaisaran Cina, hanya kaisar dan keluarganya saja yang boleh menggunakan jubbah emas. Warna emas dipercaya bisa mendatangkan kehormatan dan kemasyuran. Di beberapa daerah warna emas dikombinasikan dengan warna merah untuk mendatangkan peruntungan baik dan kekayaan.



PUTIH (Kemurnian dan kecemerlangan)
Warna putih dianggap sebagai kepolosan dan kesucian. Makanya gaun pengantin kebanyakan berwarna putih. Pada seni bela diri setiap orang menggunakan sabuk putih yang berarti dianggap masih polos karena mereka masih pemula. Dasarnya, putih adalah warna yang bersih yang dapat mencipatakan perasaan kasih saying dan sikap kepedulian. Beberapa daerah menggunakan warna putih pada prosesi pemakaman. Dalam feng shui warna ini berkaitan dengan cayaha dan mendatangkan chi.

HITAM (Intensitas dan formalitas)
Warna hitam bisa menyerap semua jenis warna. Warna hitam dianggap kesuraman. Tetapi dalam beberapa hal warna ini menciptakan sesuatu yang dinamis dan pendekatan yang bagus untuk memecahkan permasalahan. Meski di beberapa daerah dianggap sebagai warna setan. Dalam feng shui, hitam berkaitan dengan uang sehingga dianggap positif. Warna hitam bagus untuk warna busana karena berkesan formal, elegan dan seksi. Untuk ruangan, bisa digunakan pada salah satu dinding yang dianggap penting untuk menarik perhatian.
 

0 komentar:

Posting Komentar